rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

SMA 4 Sidoarjo Berikan Mata Pelajaran Batik!

SIDOARJO, KOMPAS.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, berikan pelajaran batik kepada siswanya sebagai salah satu mata pelajaran.

Guru Kesenian SMA Negeri 4 Sidoarjo, Juli Prasetyo, Jumat (2/10), mengatakan, pembelajaran membatik tersebut diberikan kepada para siswa sejak duduk di kelas 10 hingga kelas 12. "Di Kabupaten Sidoarjo, hanya di sekolah kami saja yang memberikan pelajaran membatik kepada para siswanya," ujar Prasetyo.

Dia mengemukakan, pemberian pelajaran membatik bertujuan untuk mendekatkan siswa terhadap warisan budaya bangsa Indonesia. "Kami berharap, siswa yang lulus dari sekolah ini bisa mewarisi kebudayaan bangsa, khususnya dalam bidang membatik," katanya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Win Hendrarso menegaskan bahwa pelajaran membatik akan segera ditetapkan sebagai mata pelajaran ekstra kurikuler yang wajib diajarkan di seluruh sekolah. "Itu penting, sebab Sidoarjo sendiri punya sentra industri batik di dua tempat, yakni di Jetis dan di Tulangan. Selain itu, pelajaran membatik juga diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk menekan angka pengangguran," katanya.

Bagaimana kalo ada pelajaran blogging atau bisnis internet ya? Pasti lebih menarik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar